PENDAMPINGAN BRAND POSITIONING UMKM CIRENG BU SUKARNI DESA PASIR LOR KECAMATAN KARANGLEWAS KABUPATEN BANYUMAS
DOI:
https://doi.org/10.36448/jpu.v2i1.24Keywords:
UMKM, Pendampingan, Brand Positioning, Digital BrandingAbstract
Usaha untuk mengembangkan UMKM di Indonesia merupakan salah satu aspek yang menjadi perhatian pemerintah dalam pembangunan ekonomi Pendampingan UMKM oleh mahasiswa meupakan salah satu kegiatan pengabdian masyarakat. Dari survei yang sudah dilakukan, ditemukan beberapa permasalahan yang dihadapi masyarakat di Desa Pasir Lor Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas seperti belum dapat menerapkan strategi branding dalam proses penjualan produk dan belum mampu mengikuti tren digital branding. Hal ini menunjukkan pengelolaan usaha konvensional oleh Pelaku usaha UMKM perlu dibekali ilmu dan sosialisasi mengenai manajemen yang baik dalam mengelola usaha. Terdapatnya beberapa kelemahan dalam pengelolaan oleh pelaku usaha UMKM di desa Pasir Lor dikarenakan kurangnya edukasi dalam pembekalan ilmu serta produk. Pendampingan UMKM ini dilakukan agar pelaku usaha memahami bagaimana menghasilkan produk berkualitas dan dapat dipastikan hygienis serta pemilik UMKM memiliki sistem manajemen yang baik dalam mengelola bisnisnya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Pengabdian UMKM
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.