PENGEMBANGAN UMKM TOKO KELONTONG KONVENSIONAL SRC TATA DI BANDAR LAMPUNG

Authors

  • Ardansyah Ardansyah Universitas Bandar Lampung, Bandar Lampung, Indonesia
  • Hepiana Patmarina Universitas Bandar Lampung, Bandar Lampung, Indonesia
  • David Pasroha Sitanggang Universitas Bandar Lampung, Bandar Lampung, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36448/jpu.v2i2.38

Keywords:

Pengembangan, UMKM, SRC

Abstract

UMKM toko kelontong milik Tata menjadi Sampoerna Retail Community (SRC). Mengetahui apa saja aplikasi yang perlu diberikan oleh PT. HM. Sampoerna terhadap UMKM toko retail untuk menarik konsumen berbelanja kebutuhan sehari-hari agar Sampoerna Retail Community (SRC) Tata dapat bersaing dengan UMKM lainnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa UMKM Sampoerna Retail Community (SRC) adalah sebuah program yang dimiliki oleh PT. HM. Sampoerna, Tbk., untuk membantu dan membina para UMKM dalam mengelola usahanya untuk pengembangan bisnis yang bersifat digitalisasi untuk mengatasi persaingan yang tinggi antar UMKM yang pertama kali ada di Medan pada tahun 2008, kemudian pada tahun 2017. UMKM Toko Tata bergabung dengan Sampoerna Retail Community (SRC) sampai sekarang dengan menggunakan aplikasi (Ayo SRC Toko, Ayo SRC Kelontong, Ayo Kasir dan Pojok Bayar).

Downloads

Published

2023-07-31

How to Cite

Ardansyah, A., Patmarina, H. ., & Sitanggang, D. P. . (2023). PENGEMBANGAN UMKM TOKO KELONTONG KONVENSIONAL SRC TATA DI BANDAR LAMPUNG. Jurnal Pengabdian UMKM, 2(2), 104–112. https://doi.org/10.36448/jpu.v2i2.38

Issue

Section

Articles