PENGEMBANGAN UMKM TOKO KELONTONG KONVENSIONAL SRC TATA DI BANDAR LAMPUNG
DOI:
https://doi.org/10.36448/jpu.v2i2.38Keywords:
Pengembangan, UMKM, SRCAbstract
UMKM toko kelontong milik Tata menjadi Sampoerna Retail Community (SRC). Mengetahui apa saja aplikasi yang perlu diberikan oleh PT. HM. Sampoerna terhadap UMKM toko retail untuk menarik konsumen berbelanja kebutuhan sehari-hari agar Sampoerna Retail Community (SRC) Tata dapat bersaing dengan UMKM lainnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa UMKM Sampoerna Retail Community (SRC) adalah sebuah program yang dimiliki oleh PT. HM. Sampoerna, Tbk., untuk membantu dan membina para UMKM dalam mengelola usahanya untuk pengembangan bisnis yang bersifat digitalisasi untuk mengatasi persaingan yang tinggi antar UMKM yang pertama kali ada di Medan pada tahun 2008, kemudian pada tahun 2017. UMKM Toko Tata bergabung dengan Sampoerna Retail Community (SRC) sampai sekarang dengan menggunakan aplikasi (Ayo SRC Toko, Ayo SRC Kelontong, Ayo Kasir dan Pojok Bayar).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Pengabdian UMKM
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.