PENGEMBANGAN KEMASAN DAN STRATEGI PEMASARAN “DUMILAH COKELAT”

Authors

  • Diyah Santi Hariyani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun
  • Aglis Andhita Hatmawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun
  • Apriyanti Apriyanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun

DOI:

https://doi.org/10.36448/jpu.v1i1.5

Keywords:

Kemasan, Desain, Konten Sosial Media, UMKM

Abstract

UMKM ini bergerak pada bidang pembuatan cokelat yang bernama “Dumilah
Cokelat” yang terletak di Kabupaten Madiun lebih tepatnya di Desa Kare. Tujuan kegiatan  pengabdian masyarakat ini adalah memperkenalkan kepada masyarakat umum pembaruan logo dan kemasan, melatih masyarakat menggunakan media sosial guna mengenalkan ke konsumen yang luas. Metode yang digunakan adalah melakukan
sosialisasi kepada Pemerintah Desa Kare dan industri mitra, melatih dan mendampingi
mitra membuat template sosial media yang efisien dan efektif, melatih dan mendampingi  mitra membut desain, mengembangkan desain cokelat dumilah, melakukan monitroing  dan evaluasi. Hasil yang dicapai adalah mitra mengenali dan terampil membuat konten  sosial media yang efisien dan efektif, mitra mengenali dan terampil membuat desain, mengembangkan desain kedepannya

Author Biographies

Diyah Santi Hariyani, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun

Madiun, Indonesia

Aglis Andhita Hatmawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun

Madiun, Indonesia

Apriyanti Apriyanti, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun

Madiun, Indonesia

Downloads

Published

2022-01-25

How to Cite

Hariyani, D. S. ., Hatmawan, A. A. ., & Apriyanti, A. (2022). PENGEMBANGAN KEMASAN DAN STRATEGI PEMASARAN “DUMILAH COKELAT”. Jurnal Pengabdian UMKM, 1(1), 10–15. https://doi.org/10.36448/jpu.v1i1.5

Issue

Section

Articles