PENGEMBANGAN KEMASAN DAN STRATEGI PEMASARAN “DUMILAH COKELAT”
DOI:
https://doi.org/10.36448/jpu.v1i1.5Keywords:
Kemasan, Desain, Konten Sosial Media, UMKMAbstract
UMKM ini bergerak pada bidang pembuatan cokelat yang bernama “Dumilah
Cokelat” yang terletak di Kabupaten Madiun lebih tepatnya di Desa Kare. Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah memperkenalkan kepada masyarakat umum pembaruan logo dan kemasan, melatih masyarakat menggunakan media sosial guna mengenalkan ke konsumen yang luas. Metode yang digunakan adalah melakukan
sosialisasi kepada Pemerintah Desa Kare dan industri mitra, melatih dan mendampingi
mitra membuat template sosial media yang efisien dan efektif, melatih dan mendampingi mitra membut desain, mengembangkan desain cokelat dumilah, melakukan monitroing dan evaluasi. Hasil yang dicapai adalah mitra mengenali dan terampil membuat konten sosial media yang efisien dan efektif, mitra mengenali dan terampil membuat desain, mengembangkan desain kedepannya
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Pengabdian UMKM
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.